Pertemuan Kadispar Provinsi NTB yakni H. Lalu Moh. Faozal bersama dengan kepala desa dari setiap Kabupaten di NTB guna membahas lanjutan program BISA yang akan dilakukan oleh beberapa desa terpilih diantaranya Desa Rembitan Sade, KPPN Praya (Desa Penujak), Desa Sukarara, Desa Bilebante, Desa Kembang Kuning, Desa Tetebatu Selatan, Desa Sembalun, Desa Senaru, Desa Pemenang Barat, Gili Gede (Desa Sekotong), dan Desa Mekarsari (Narmada).

Pertemuan tersebut dihadari oleh 11 Kepala Desa yang terpilih untuk melanjutkan program tersebut serta hadir pula Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata yakni H. Ahlul Wakti, ST.,MT.Pertemuan ini berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

Kadispar Provinsi NTB H. Lalu Moh. Faozal memaparkan materi bertajuk Persiapan Kegiatan Pengembangan Desa wisata Di Desa Super Prioritas (DSP) Mandalika yang mana menjelaskan mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan lanjutan pada Program BISA. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mensosialisasikan Program CHSE di Destinasi Wisata serta meningkatkan kapasitas SDM di kawasan DSP Mandalika.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan pemahaman kepada Kepala Desa untuk menerapkan Program BISA pada Destinasi Wisata di masing-masing Desa mengingat kondisi pandemi saat ini serta semoga dengan adanya Program lanjutan BISA mampu menarik Wisatawan untuk kembali ke Lombok.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).