Para pelaku pariwisata mendukung pembangunan dermaga pantai Pink demi kenyamanan wisatawan. Itu akan menjadi tempat berlabuhnya perahu-perahu yang mengantar wisatawan ke Pantai Pink dari Tanjung Luar.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB tak mempersoalkan pembangunan dermaga di Pantai Pink, Lombok Timur. Peruntukan tata ruang lautnya dianggap tak bertentangan dengan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang telah final.

Pantai Pink, termasuk kawasan pariwisata. Dalam Perdanya, setiap kawasan pariwisata, diperbolehkan membangun fasilitas pendukung pariwisata. Tetapi harus terlebih dahulu dilakukan kajian. Ujar L. Hamdi.

Beberapa pelaku pariwisata lainnya juga turut mendukung pembangunan dermaga itu. Meskipun ada pula yang melakukan penolakan karena alasan tertentu. Namun di sisi lain, tidak sedikit pula dari pelaku pariwisata yang mengharapkan adanya dermaga di Pantai Pink untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.

 

Gambar : Pembangunan Dermaga Pantai Pink

“Kalau pakai jalur laut kan bisa singgah di beberapa gili yang ada di dekat Pantai Pink. Selain itu juga bisa melihat pemandangan laut yang indah. Saya sendiri lebih merekomendasikan tamu saya menggunakan jalur laut. Karena jalur darat itu jalannya hancur-hancuran,” ujar salah satu pelaku pariwisata asal Kabupaten Lombok Tengah.

BACA JUGA :