Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat telah melakasanakan pembangunan toilet di Pantai Cemara, Lembar, Kabupaten Lombok barat yang dihajatkan untuk menjawab kebutuhan melakukan peturasan (buang air). Pelaksanaan pembangunan toilet ini diambil dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019. Dalam proses pengelolaan toilet ini nantinya akan diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) EKOWISATA LEMBAR SELATAN yang ada di Pantai Cemara, Lembar.

Penyerahan pengelolaan kepada kelompok sadar wisata ini dimaksudkan untuk memudahkan operasional sekaligus memelihara agar toilet ini tetap bersih dan layak digunakan oleh wisatawan baik wisman maupun wisnus.

Program pembangunan toilet ini juga merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat menata destinasi yang ada di semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menjadikan destinasi layak dikunjungi. Pembangunan ini juga diharapkan merupakan bagian dari upaya menjaga kebersihan destinasi di Pantai Cemara, Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat mengharapakan peran serta Kelompok Sadar Wisata Ekowisata Lembar Selatan untuk dapat menggunakan dan merawat fasilitas ini sebaik baiknya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Pantai Cemara, Lembar. Disamping itu tentu saja peran serta masyarakat sekitar yang ada di Pantai Cemara dan wisatawan yang berkunjung dapat Bersama sama merawat dan menjaga kebersihan fasilitas toilet ini.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).