PRAYA- event Festival Pesona Bau Nyale Tahun 2020 yang merupakan event perdana Wonderful Event pertama di NTB, salah satu rangkaian acara sebagai pembuka kegiatan dimaksud adalah Grand Final pemilihan Putri Mandlika NTB 2020 yang digelar di Alun -alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Sabtu malam (08/02/2020).Sebanyak 20 peserta akan diseleksi Tim Juri untuk dinobatkan sebagai Putri Mandalika NTB Tahun 2020.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Prov NTB menyampaikan, Grand Final Pemilihan Putri Mandalika 2020 merupakan event pembuka dari 8 event yang akan dilaksanakan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang dimana malam puncaknya akan dilaksanakan pada Tanggal 14 s.d 15 Februari 2020 di kawasan Pantai Tanjung Aan, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Seluruh rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020 siap digelar dan Grand Final Pemilihan Putri Mandalika 2020 ini merupakan satu dari delapan rangkaian kegiatan menyambut Festival Pesona Bau Nyale 2020.

Hasil Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB Tahun 2020 akan diumumkan dan dinaubatkan sebagai Putri Mandalika NTB Tahun 2020 pada malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2020 di kawasan Pantai Tanjung Aan pada Tanggal 14 – 15 Februari 2020.

Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri mengatakan Festival Pesona Bau Nyale 2020 dengan tema “Menuju MotoGP 2021” dikemas dengan meriah, salah satu tujuannya untuk menyambut pagelaran balap motor internasioal MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah 2021.

Dalam waktu dekat ini Penghotmikan Sirkuit MotoGP dimulai dan Pada Tahun 2021 motoGP siap dilaksanakan di Sirkuit Mandalika,”jelasnya Lalu Pathul menceritakan, pada tahun 2021 mendatang, lebih dari 200 ribu wisatawan dari seluruh dunia akan datang ke Lombok Tengah.

Malam Grand Final pemilihan Putri Mandalika 2020 dihadiri Dewan Juri Pemilihan Putri Mandalika 2020 Lalu Ewin Rahadi (Pengusaha dan Desainer), Siti Hodijah (Ketua Genpi Nasional), Hj. Baiq Irma Suhaili FT (Istri Bupati Lombok Tengah), Lalu Candra Yusdistira, dan Usman dari kalangan Budiawan.

Usai memperagakan busana yang dikenakan dan memperkenalkan nama dan daerah asal, 20 Finalis Putri Mandalika 2020 langsung diberikan pertanyaan oleh Dewan Juri.Pertanyaan yang harus dijawab oleh para Finalis terdiri dari Pengetahuan Pariwisata, Pemerintahan, Umum, tentang adat dan Budaya, Peran perempuan dalam pembangunan dan pemerintahan hingga dampak Positif media sosial dalam pembangunan di sektor Pariwisata, cara mencegah peredaran dan penyalahgunan Narkoba dan serapan kerja khususnya bagi Disabilitas.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).