Praya, 27 Januari 2020 – Rangkaian Festival Pesona Bau Nyale 2020 mulai dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020 mendatang, sedangkan puncak dari Budaya menangkap cacing laut masyatakat sasak yang telah masuk Calendar Of Event Nasional Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif itu akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Februari 2020 mendatang di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Berbagai kegiatan pendukung berupa seni dan budaya serta sejumlah kegiatan lainnya akan diselenggaran Pemkab Lombok Tengah, bersama Pemprov NTB dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI.

Adapun Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020 yakni Photo Contest, Peresean, Pelatihan dasar SDM Pariwisata Goes To School, Dialog kreatif & Fashion, Pemilihan Putri Mandalika, Mandlika Fashion Karnaval, Mountain Bike Mandalika, Kampoeng Kuliner, dan tentunya malam puncak acara Festival Pesona Bau Nyale.

Menurut Sekda Kab. Loteng H. Nursiah, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020 tidak jauh beda dari tahun – tahun sebelumnya. Hannya saja pengemasannya akan dibuat lebih meriah, sehingga memiliki nilai jual tinggi dan mampu mendorong promosi dibidang Pariwisata, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta.

Lalu Moh.Fauzal selaku Kadis Pariwisata Prov. NTB mengatakan bahwa Pemprov NTB bersama dengan Pemkab Loteng akan melakukan rapat lanjutan pada 30 januari 2020 di auditorium poltekpar untuk kegiatan finalisasi. Pihaknya masih menekan kan untuk kegiatan bau nyale untuk diselenggarakan di pantai seger. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut di pantai seger, maka akan jadi ciri khas bagi kab. Loteng. Selain itu, akan dilakukan bimbingan teknis untuk semua yang terlibat dalam kegiatan bau nyale agar dapat mempersiapkan dengan baik.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).