Industri game mobile dan dunia esports di Indonesia semakin hari semakin berkembang. Hampir disetiap penjuru daerah ada anak-anak maupun orang dewasa yang memainkan game di smartphone mereka. Hal tersebut sejalan dengan dunia esportsnya. Banyak kita temui turnamen-turnamen game mobile amatir sampai profesional kelas nasional diadakan di Indonesia. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa industri gaming Indonesia semakin diakui eksistensinya.

Direktur Industri Kreatif, Film, Televisi, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Syaifullah mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19, industri gaming mengalami perkembangan signifikan.

“Berbeda dengan industri parekraf lainnya, data Asosiasi Game Indonesia (AGI) menunjukkan, selama pandemi Covid-19 pengembang game Indonesia tumbuh 10-20 persen, sejalan dengan pelonjakkan pengguna platform digital”.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).