Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Yusron Hadi Berkunjung Langsung ke desa wisata yang ada di wilayah Sembalun, Lombok Timur untuk memastikan program CHSE (Clean, Health, safety, and Environtment) tetap di jalankan oleh pengelola Destinasi dan Desa Wisata yang ada.

Kunjungan ini diawali dengan mengunjungi Taman Wisata Pusuk Sembalun dan disambut langsung oleh Bapak Mertawi selaku Camat Sembalun yang di dampingi bapak Jumahir selaku ketua Pengelola Wisata Pusuk Sembalun.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Replika Rumah Adat Sembalun yang berlokasi tepat di jantung Desa Sembalun. Mertawi selaku Camat Sembalun menjelaskan sedikit sejarah rumah dan filosofi-filosofi apa saja yang terkandung dalam rumah adat tersebut.

Kadispar NTB juga berpesan agar para pengelola di kawasan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan konsep CHSE.

Diharapkan dari kegiatan-kegiatan kepariwisataan yang mengedepankan konsep CHSE dan Protokol Kesehatan yang ketat ini mampu mengembalikan kepercayaan wisatawan untuk datang kembali mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di Lombok dan Sumbawa.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).