pentas seni daerahPentas Seni Lombok Sumbawa sebagai rangkaian Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015 mengambil lokasi di Taman Mayura Cakranegara yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Mataram. Pentas Seni yang diikuti oleh 10 kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat ini akan menmpilkan atraksi seni masing-masing daerah.

Pentas Seni ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Lalu Mohammad Faozal. Dalam sambutannya Kepala Dinas menekankan pada bagaimana kita semua berupaya melestarikan kesenian-kesenian daerah dan kearifan lokal masing-masing daerah sebagai warisan budaya. “Kita bersyukur warisan budaya peninggalan nenek moyang kita sangatlah kaya dan pariatif, tinggal kita mempertahankan dan melestarikannya saja”, tegas Kepala Dinas. “Saya juga sangat mengapresiasi semangat sahabat-sahabat seniman yang tidak mengenal lelah dalam melestarikan warisan budaya tersebut” pungkasnya.

Pentas Seni Lombok Sumbawa ini direncanakan akan berlangsung selama 3 malam berturut-turut sampai semua kabupaten/ kota dapat menampilkan keseniannya.

BACA JUGA :