Selasa 18 Mei 2021- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H. Yusron Hadi menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi NTB  Tahun 2020 pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi NTB, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemprov NTB kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 10 kali berturut-turut sejak tahun 2011 sampai tahun 2020. WTP yang ke 10 kali ini tentunya merupakan prestasi tersendiri bagi Pemerintah Provinsi NTB dalam melaksanakan pengelolaan keuangan dan akuntabilitas kinerja, sesuai dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap capaian Provinsi NTB memperoleh predikat opini WTP dari BPK.

“Mewakili Pemerintah dan Masyarakat NTB kami menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT, sekaligus perasaan bangga dan bahagia atas penilaian yang telah diberikan sehingga Pemerintah Provinsi NTB kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian” Ujar Gubernur NTB

Gubernur pun memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh OPD Provinsi NTB yang terus bekerja dengan luar biasa serta sinergi dengan DPRD Provinsi NTB sehingga kembali bisa mempertahankan predikat opini WTP tersebut

“InsyaAllah predikat positif yang disematkan BPK kepada kami akan semakin memberi kepercayaan diri dan menjadi penyemangat yang kuat bagi kami untuk senantiasa terus melanjutkan ikhtiar pengelolaan keuangan dan pengelolaan aset daerah menjadi semakin baik di masa yang akan datang” tambahnya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi NTB  Tahun 2020 pada Sidang Paripurna DPRD Provinsi NTB, diserahkan oleh Anggota IV BPK RI Ibu Dr. Isma Yatun, CSFA., yang diterima ibu Ketua DPRD dan Gubernur NTB, dengan dihadiri pula oleh Forkopimda, Ketua BPK RI perwakilan NTB, dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).