Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Desa Wisata yang Indah dan mempesona. Keindahan alam dan keramahan masyarakat setempat memberikan kenyamanan wisatawan saat berkunjung. tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan waktu di desa yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini.

Konsep Desa wisata ini tentunya membuat wisatawan lebih dekat dengan masyarakat setempat, dimana dalam paket wisatanya lebih ke arah bagaimana praktik dalam pengolahan produk-produk yang dimilikinya serta mengenal bagaimana tradisi adat budaya setempat.

Tidak ketinggalan, wisatawan mancanegara pun memenuhi sejumlah homestay di desa wiasata ini.

Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat meresmikan desa ini sebagai salah satu dari 99 desa wisata NTB, sempat meninjau sejumlah potensi desa dan melihat langsung aktivitas masyarakat setempat. Wagub juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah wisatawan mancanegara.Rata-rata mereka merasa senang dan menikmati keindahan alam desa ini. Bahkan mereka mengaku, desa ini sangat indah dan masyarakatnya ramah-ramah.

Wagub juga meminta kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan potensi potensi yang ada dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta menjaga keindahan alam yang dimiliki dan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal yang tumbuh berkembang di desa tersebut.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).