NTB memiliki banyak potensi desa wisata. salah satunya Desa Wisata Sugian Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim).Desa Sugian merupakan Desa Wisata berbasis Marine Tourism, Ekowisata dan terdapat hutan Mangrove

Melihat potensi yang luar biasa itu, Pemerintah Provinsi NTB memberikan beberapa sentuhan terhadap desa tersebut hingga keindahan alamnya dapat dinikmati oleh wisatawan yang akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Dinas Pariwisata Provinsi NTB melakukan penataan dibeberapa destinasi wisata yaitu Pemeliharaan lahan parkir, foto selfie dan pengecatan dermaga di desa wisata Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur “mudah-mudahan sarana yang sudah kami bangun tetap dijaga oleh kelompok sadar wisata” ujar Kadispar NTB H. Lalu Moh. Faozal.

Ibu Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. berpesan agar penataan dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah harus dipelihara dengan baik, selain itu, masyarakat juga diminta selalu menjaga kebersihan lingkungan agar wisatawan nyaman berada di desa tersebut.

Dokumentasi kegiatan

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).