Jum’at, 26 Februari 2021- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Ibu Ibu Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. meresmikan langsung perpustakaan digital Islamic Center yang berlangsung di area taman Islamic Center Nusa Tenggara Barat di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB beserta jajaran OPD terkait.

Penambahan fasilitas itu berada di sebuah ruang di Ball Room IC NTB yang diresmikan oleh Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah hari ini. Dari sana, pengunjung bisa membaca sekaligus menikmati pemandangan IC NTB.

“Satu pesan saya, tentunya rumah baca ini fungsional betul dari waktu ke waktu. Tidak apa-apa kecil yang penting nyaman dan lengkap”, ujar Ibu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akrab di sapa Ummi Rohmi tersebut.

Beliau juga menyampaikan agar perpustakaan digital ini harus selengkap mungkin, terutama mengenai sejarah Nusa Tenggara Barat karena ini menjadi salah satu cara kita untuk memperkenalkan NTB dengan memanfaatkan teknologi sehingga apapun yang dicari mengenai NTB itu sudah ada.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB juga berharap Semoga perpustakaan digital ini menjadi tempat yang nyaman untuk warga Nusa Nusa Tenggara Barat menikmati Islamic Center sambil membaca.

Selain perpustakaan digital yang berada di area taman Islamic Center, masyarakat juga bisa menikmati fasilitas perpustakaan digital yang berada di area gedung Islamic Center NTB.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB Amir menyebutkan digital perpustakaan di IC NTB tersambung dengan koleksi di kantornya. ”Ada 9.000 judul buku koleksinya,” kata dia.

Koleksi di Islamic Center tersebut antara lain mengenai adat istiadat NTB, tokoh-tokoh NTB,  diantaranya sejarah kerajaan di Sumbawa dan Bima yang hanya didapati di sini karena merupakan buku langka yang tidak dimiliki pihak lain.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).