Sekitar 245 orang kru dan pembalap akan tiba di Sumbawa mulai tanggal 17-24 Juni mendatang, kesiapan akomodasi untuk seluruh kru dan pembalap semakin dimatangkan. Tidak sampai disitu, untuk menghindari kekurangannya jumlah kamar bagi wisatawan dan penonton yang akan hadir, pemerintah provinsi juga menyiasatinya dengan mempersiapkan homestay dan camping ground untuk di sekitar Sirkuit Samota.

“Selain itu, rencananya sekitar 262 rumah warga yang tersebar di lima Kecamatan seperti Moyo Utara, Moyo hulu, Moyo hilir, Labuhan Badas, dan Unter Iwes juga akan disiapkan,” jelas Kadispar NTB pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Bankesbangpol Sumbawa hari ini.

Rapat yang dihadiri oleh TNI/Polri, Pemda Kabupaten Sumbawa, dan Pihak STI ini juga membahas persiapan destinasi, atraksi dan Festival Moyo yang merupakan salah satu Karisma Event Nusantaran (KEN) dan ikut meramaikan perhelatan MXGP Samota 2022.

“Selain Festival Moyo, rencananya akan di siapkan pula berbagai atraksi menarik lainnya seperti pentas musik, pacuan kuda, pameran lukisan, dan lain-lain,” tambah H. Yusron Hadi.

Selain itu untuk mendukung promosi destinasi pariwisata, di setiap hotel juga akan disebarkan pamflet barcode destinasi wisata di Pulau Sumbawa untuk memudahkan pengunjung memperoleh informasi seputar destinasi pariwisata.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).