pesona-ramadhan-2016

Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa 2016 yang merupakan salah satu rangkaian Event Nasional Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVI akan digelar selama satu minggu penuh (tanggal 20 sampai dengan 27 Juni 2017) di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat.

Opening Ceremony Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa 2016 diselenggarakan di halaman depan Taman Budaya Nusa Tenggara Barat tanggal 20 Juni 2016 jam 16.00 Wita, dihadiri Sekretaris Daerah Rosyadi Sayuti, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Kepala SKPD Provinsi, para operator transportasi, travel agent, industri perhotelan, pengelola restoran dan rumah makan serta stakeholders pariwisata lainnya, serta dari Kementerian Pariwisata Bapak Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah yang mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat menyampaikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara event ini (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat), dan berharap event-event seperti ini akan dapat memotivasi insan pariwisata untuk bisa lebih giat dan bergairah dalam memajukan dan mengembangkan pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tnggara Barat HL. Moh Faozal memaparkan bahwa acara ini dimaksudkan disamping untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan juga untuk menunjukkan kesiapan insan pariwisata dalam mendukung MTQ Nasional ke XXVI yang Insya Allah akan diselenggarakan dari tanggal 28 Juli sampai 7 Agustus 2016 di Mataram. Kesiapan pariwisata itu meliputi transortasi yang aman dan nyaman, kesiapan hotel dan rumah makan, kesiapan destinasi yang akan dikunjungi para kafilah, serta kesiapan masyarakat Nusa Tenggara Barat menyambut peserta MTQ Nasional XXVI.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Provinsi berupa lahan untuk Pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Lombok seluas 20 Ha yang terletak di Desa Puyung Kabupaten Lombok Tengah dari Pemerintah Provinsi kepada Kementerian Pariwisata.

Acara yang bertemakan “Pesona Ramadhan Lombok Sumbawa menuju MTQ Nasional XXVI” ini dimeriahkan juga dengan Fashion Show, Bazar Ramadhan, Festival Beduq, Pesona 1000 Masjid, Foto Contest, Lomba Menulis Sejarah Islam, dan Lomba Kaligrafi.

SUKSES PESONA RAMADHAN LOMBOK SUMBAWA 2016…..SUKSES MTQ NASIONAL XXVI 2016

BACA JUGA :