Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2016 tahap kedua diwarnai oleh berbagai macam bakat. Meski cukup didominasi oleh talenta menyanyi, beberapa peserta juga menunjukkan kebolehan dalam bertilawah.  Salah satu kontestan yang membaca Al Quran dengan indah adalah Hanifa Rana Harahap.

Ketika melantunkan salah satu ayat suci, Hanifa memiliki suara yang cukup merdu. Ia pun bisa menghapal dan menglafalkannya dengan baik. Saat melakukan sesi tanya jawab bersama juri Desi Ratnasari dan Jenahara Nasution, diketahui bila gadis manis tersebut merupakan seorang dokter.

Dokter muda yang saat ini tengah menjalani program koas tersebut izin bekerja demi bisa menjadi salah satu peserta Sunsilk Hijab Hunt 2016 yang dapat melaju ke tahap berikutnya. Sebelumnya dia sudah menyisihkan ratusan peserta asal Medan untuk menjadi 20 besar finalis asal kota tersebut.

Kepada juri, Hanifa mengaku ingin menjadi dokter paru-paru. Hal tersebut diimpikannya karena melihat semakin banyaknya konsumen merokok. Menurutnya orang yang merokok bukan hanya orang dewasa namun juga anak. Hanifa juga melihat jika jumlah kendaraan meningkat dan khawatir dengan orang yang bekerja di pabrik.

“Itu semuanya bisa menyebabkan penyakit paru-paru, seperti ISPA. Apalagi di pabrik ada bakteri yang merusak paru-paru,” kata Hanifa.

Selain Hanifa, kontestan lain yang juga mencuri perhatian adalah Ridha Hidayati. Hijabers tersebut menunjukkan bakat ceramah dan bernyanyi tentang keutamaan orangtua. Menurut Desi, bakatnya cukup baik karena menampilkan dua kemampuan dalam satu paket. (ami/eny)

Sumber: wolipop.detik.com

BACA JUGA :