#SobatWisata Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 53 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Maka PPKM di Seluruh Wilayah Indonesia Resmi BERAKHIR. Namun Inmendagri ini tidak sebagai pernyataan pandemi COVID-19 telah selesai, karena pernyataan pandemi selesai dinyatakan oleh World Health Organization (WHO).

Untuk tetap dapat mengendalikan penyebaran COVID-19 dan mencegah terjadinya lonjakan kasus, diperlukan masa transisi menuju kondisi masa endemi dengan strategi proaktif, persuasif, terfokus, dan terkoordinir serta mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

1. Tetap menerapkan protokol Kesehatan (5 M – Mencuci Tangan dengan Sabut/HandSanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Menggunakan Masker, Mengurangi Mobilitas);

2. Secara massif melakukan Surveilans atau pemeriksanaan (testing) berkala bagi yang bergejala dan kontak erat, dan tetap memberikan perhatian serta perlindungan khusus.

3. Melakukan Vaksinasi baik dosis primer maupun lanjutan (booster) secara mandiri atau terpusat.

4. Komunikasi Publik dengan mengintensifkan komunikasi, informasi, dan edukasi dengan mengoptimalkan media cetak dan online.

Meskipun PPKM sudah di cabut, tapi nggak ada salahnya nih #Sob untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu wasapada dari penyakit agar dapat berwisata dengan aman dan nyaman 😎

________________________________
#ppkm #covid_19 #friendlylombok #passionatesumbawa #diindonesiaaja


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).