Kunjungan wisatawan dunia ke Lombok semakin meningkat setiap tahunnya. Saat ini Lombok juga menjadi salah satu tujuan destinasi favorite di Indonesia. Dengan kunjungan wisatawan ke Lombok semakin meningkat serta berkembangnya pariwisata di Lombok. Para travel agent di luar Lombok pun berlomba-lomba ingin menjual paket wisata ke Lombok, tetapi masih banyak dari travel agent tersebut belum menemukan partner yang sesuai dengan keinginan mereka.

Dalam rangka membangkitkan kembali pesona dan potensi pariwisata NTB khususnya Pulau Sumbawa, serta besinergi dengan pemerintah daerah NTB dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, DPD ASPPI NTB setiap tahunnya selalu berupaya memperkenalkan obyek wisata baru dan potensial. Tidak hanya dilombok namun juga di Pulau Sumbawa dengan segala potensi alam dan pesona yang dimiliki. Terlebih dengan terpilihnya NTB menjadi salah satu destinasi andalan prioritas di Indonesia, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi katalisator pertumbuhan pariwisata NTB.

Lombok Travel Mart (LTM) 2020 yang digagas oleh Dewan Pengurus Daerah ASPPI(Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah di bidang paiwisata. Kegiatan ini merupakan yang ke 7 dimulai sejak tahun 2014 silam.

Di Tahun 2020, DPD ASPPI NTB kembali mengadakan “Lombok Travel Mart VII” bertemakan “Exploring Moyo Sumbawa” yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 s.d 4 Maret 2020, dengan target 150 orang pengelola biro perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri sebagai buyers dan 50 pengelola industri pariwisata yang ada di Kawasan NTB sebagai Sellers, Kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata ASPPI untuk mengembalikan pesona pariwisata lombok pada dunia melalui proses pendatangan partner travel agent yang akan diundang ke Lombok untuk ikut serta dalam kegiatan Table Top & Langsung mengunjungi Obyek Wisata yang ada.

Para Seller berasal dari stakeholder pariwisata NTB. pada event LTM ke-7 ini nantinya para stakeholder akan menjual paket-paket wisata pulau Lombok dan juga pulau Sumbawa kepada para kelompok buyer yang disiapkan dari para pengelola Travel Agent terbaik Indonesia dan mancanegara yang melalui proses seleksi yang sangat ketat, dari 400 pendaftar hanya dipilih 150 buyer terbaik.

LTM saya apresiasi, semangat dan konsisten terhadap pelaksanaannya. Setiap tahun LTM hadirkan tema yang memeberi surprise tahun lalu desa wsata, tahun ini luar biasa Moyo. Ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB

DPD ASPPI NTB menilai forum bisnis berskala Internasional ini sangat penting bagi pemerintah Provinsi NTB untuk memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di pulau Sumbawa, sebagai bentuk kerja nyata DPD ASPPI NTB untuk mengembalikan pesona pariwisata Lombok-Sumbawa pada dunia dan diharapkan menjadi katalisator pariwisata di Nusa Tenggara Barat

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).