Kadispar NTB, H. Yusron Hadi, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB yang pertama pada Kamis (9/9) bertempat di Garuda Ballroom Golden Palace Hotel, Mataram.

Mengusung tema “Aktif, Solid, dan Bersinergi untuk Pariwisata NTB Gemilang”, tema Rakerda I ini menurut ketua DPD ASPPI NTB, Badrun terinspirasi oleh dukungan pemerintah provinsi NTB yang dinilai sangat concern pada pembangunan pariwisata NTB.

Sebelumnya, pada 30 Juni lalu, DPD ASPPI NTB mengadakan Musda III yang mendudukkan Badrun di kursi ketua DPD ASPPI NTB yang baru. Sebagai informasi, sepak terjang ASPPI sebagai komponen pentahelix dalam dunia pariwisata terbilang cukup lama. Berdiri pada 2008 silam, asosiasi yang menyebut diri sebagai Tourism Soldier ini kini memiliki sejumlah DPD yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kadispar NTB mengungkapkan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun kepariwisataan yang kuat. H. Yusron Hadi menilai kehadiran pentahelix pariwisata dalam hal ini eksistensi berbagai organisasi pariwisata dirasa sangat membantu dan sangat strategis bagi pemerintah dalam membangun iklim kepariwisataan.

“Oleh karena itu, kami berharap dari pengurus DPD ASPPI NTB yang baru ini, bisa cepat bergerak, cepat bekerja (guna) memberikan kontribusinya terlebih di masa pandemi ini,” pesannya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).