Bulan suci Ramadan sebentar lagi akan meninggalkan kita semua. Dinas Pariwisata (Dispar) NTB akan menggelar “Ramadan Berdzikir” dan Malam Pesona 1000 Cahaya, yang dilaksanakan pada malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Ini merupakan bagian dari kesuksesan menggelar 26 even, dari 28 kegiatan selama bulan Ramadan, sebagai rangkaian Pesona Khazanah Ramadan 2017, yang berlangsung di Islamic Center NTB.

Untuk memperingati bulan Ramadhan yang akanusai, Pesona Khazanah Ramadhan mengadakan Dzikir yang dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa dengan sebutan Tuan Guru Bajang pada Kamis, 22 Juni 2017 petang. Tak hanya itu saja, kemeriahan Ramadhan Berdzikir yang merupakan rangkaian acara Pesona Khazanah Ramadhan 2017 tersebut dihadiri juga oleh Pemimpin Majelis Az- Zikra, yaitu Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Ustadz Arifin datang memenuhi undangan Gubernur NTB untuk memimpin acara Ramadhan Berdzikir yang merupakan rangkaian kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 1438 H. Diatas panggung yang berada di lapangan terbuka tersebut, Tuan Guru Bajang dan Ustaz Arifin duduk berdampingan. “Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada Ustadz Arifin Ilham. Di tengah kesibukn yang luar biasa, beliau masih mau menyempatkan diri datang memimpin acara dzikir di Islamic Center Nuta Tenggara Barat,” ucap Tuan Guru Bajang saat memberikan kata sambutan pembukaan.

Sebelum memulai dzikir, Ustadz ArifinI lham selaku yang memimpin dzikir sebelumnya memberikan sedikit tausyiah mengenai keutamaan dan kemuliaan dzikir. Semua masyarakat yang menghadiri acara Ramadhan Berdzikir tersebut sangat khusyuk dan syahdu dalam menyaksikan tausyiah yang disampaikan. Semua jamaah terlarut dalam dzikir dan khusyuk untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA :