L’Etape merupakan brand no 1 di dunia baik dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan, event ini akan diselenggarakan tanggal 5 april di Mandalika dengan dua kategori Long Distance berjarak 125km dan Short Distance yang berjarak 75km Peserta yang sudah mendaftar sejauh ini sebanyak 1300 peserta dengan peserta terbanyak berasal dari Singapore, 1000 orang mengikuti kategori Long Distance dan 300 orang untuk yang short distance.

L’Etape Indonesia merupakan salah satu bagian dari tour de france dengan menyongsong sport tourism yang dimana pembalapnya berasal bukan dari para professional melainkan para amatir yang bertujuan untuk merasakan experience euvoria Tour De France, selain itu event ini bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan bersepeda.

L’Etape sendiri terdapat di 12 negara dengan total 20 event untuk tahun ini dan indonesia mendapat mendapatkan kesempetan merasakan event ini di Pulau Lombok. Diperkirakan sekitar 5 ribu orang akan hadir melihat surganya para pesepeda di pulau Lombok ini, pemandangan bagus akses jalan mulus dan penuh tantangan menjadi daya tarik bagi para peserta, impact dari kegiatan ini nantinya akan mengena ke seluruh pendukung pariwisata di Lombok baik dari sisi hotel, kuliner, guide .dsb.

Suatu kehormatan bagi Provinsi NTB untuk dapat dilaksanakan di pulau Lombok, segala aspek pendukung harus diperhatikan baik teknis, venue dan dukungan pihak-pihak terkait dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, Ujar asisten 2.

Arahan presiden bagaimana Indonesia ramah dengan investasi maupun ramah dengan pariwisata, Kita harus besinergi, niatkan kegiatan ini sebagai ibadah agar mempermudah kegiatan. ujar Danrem.

Kenyamanan lomba yang perlu diperhatikan adalah unsur dari balapan itu sendiri, terutama ketika event sedang berlangsung para peserta harus benar-benar mendapatkan nilai dari event itu sendiri kemudian sambutan masyarakat terhadap event ini menjadi hal penting mungkin masyarakat bisa menyuguhkan atraksi kesenian sepanjang jalan, nanti koni akan menyiapkan jasa massage gratis digaris finish ujar ketua Koni NTB.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).