Usai di lokasi Tetebatu Selatan, kini Rebound Desa Wisata ke-7 berlanjut di titik lokasi Desa Sembalun Kabupatem Lombok Timur ,Rebound Desa Wisata ini Merupakan program dari kemenparekraf RI yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi NusaTenggara Barat dalam Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSP) Mandalika.

Pada Kegiatan Rebound Desa Wisata di Sembalun di Hadiri oleh Debuti Pengembangan Destinasi Regional II,Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB,Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur,Lembaga Kelompok Kreatif design sogket alam, Pokdarwis dari kalangan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh.Faozal Menyampaikan yakni “Semenjak pandemi kuota pendakian menjadi 30%, melihat kondisi ini kita tentu perlu meningkatkan pelayanan dan fasilitas kita kepada wisatawan sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman berada di Lombok meski keadaan pandemi” ucapnya.

Rebound Desa Wisata Di Lokasi Sembalun dibuka Oleh Bapak Dr.Ir Hari Santosa Sungkari, M H. Selaku Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI pada penyampaiannya yaitu “ Kualiatas touris yang datang kesini nomer 1, Lombok bisa menjadi jagoan dunia asal sudah saatnya semua menyiapkan bersih,indah,sehat dan aman, Harus bisa memanfaaatkan kreasi yang bisa dikembangakan oleh desa”.

Pada kegiatan Rebound Desa Wisata kali ini Ibu Suwini Astuti selaku Owner Lembaga Kelompok Kreatif Eco Design Songket Alam Menyampaikan ” Anak muda harus lebih jauh melangkah karna perubahan jaman yang menuntut untuk kita lebih aktif dan Kreatif,banyak hal yang dapat dimanfaatkan dari sekitar baik terutama barang bekas untuk didaur ulang kembali menjadi kerajinan untuk meningkatkan daya saing jaman sekarang ini” ucapnya.

Dokumentasi kegiatan

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).