Kali ini Rebound Desa Wisata di titik lokasi yang ke-5 yakni Desa Kembang Kuning Kabupaten Lombok Timur Rebound Desa wisata merupakan program dari Kemenparekraf RI yang Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam pengembangan Destinasi pariwisata Super Prioritas (SDP) Mandalika.

Pada Kegiatan ini di hadiri oleh Deputi Pengembangan Destinasi Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu Moh.Faozal, Wakil Bupati Lombok Timur Bapak H. Mugni S.pd., M.pd dan 60 peserta dari kalangan masyarakat setempat.

Kadispar Provinsi NTB H. Lalu Moh. Faozal menyampaikan 4 poin mengenai pengembangan desa wisata di Desa Kembang Kuning, “Kembang Kuning harus menjadi Jalur pendakian yang tradisional, menjadi Mongkey forest, Kembang Kuning memiliki 400 lebih Room Homestay, dan pasar eropa yang ada di desa Kembang Kuning” ucapnya.

Rebound Desa Wisata di Kembang Kuning dibuka oleh Dr. Wawan Gunawan selaku Direktur Bidang Pengembangan Destinasi Regional II. Pada kesempatan ini ia menyampaikan “Kemepar sangat mengapresiasi prestasi Desa Kembang Kuning mendapatkan penghargaan pada tahun 2019 dan Selamat untuk Kembang Kuning atas Prestasi Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Polda NTB” ucapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI yakni Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, MH menyampaikan ajakan kepada seluruh pemerintah desa kembang Kuning serta masyarakat setempat untuk membangun Lombok, “Mari kita bangun bersama Lombok menjadi Garda Terdepan Pariwisata di Indonesia” tutupnya.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).