Usai dengan Desa Wisata di Senaru, Kabupaten Lombok Utara kini Rebound Desa wisata berlanjut ke Desa Kerujuk, Pemenang Barat Kabupaten Lombok Utara.Pada kegiatan ini turut hadir Direktur Jenderal Kementrian Pdtt yakni, Bapak Samsul Widodo, Direktorat Pengembangan Destinasi Regional II Bapak Wawan Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Kepresidenan Bapak Abetnego Panca Putra Tariga, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Bapak Dr. Ir. Hari Santoso Sungkari, MH.

Dalam sambutannya selaku asisten III KLU menyampaikan bahwa “masyarakat kami didusun Kerujuk ini adalah masyarakat yang menginginkan perubahan, terima kasih dan kami sangat mengharapkan tindak lanjut yang betul-betul kongkrit” ungkapnya.

Kemudian Bapak Dr. Ir. Hari santoso Sungkari, MH selaku Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur menyampaikan juga bahwa “ untuk promosi destinasi ada program CHSE, sehingga Lombok Siap menjadi Destinasi Prioritas” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat yakni, Sitti Rohmi Djalilah “Berharap warga Desa Kerujuk lebih disiplin, surga dunia ini harus benar-benar di pelihara. Seluruh jajaran Pemerintah daerah dan masyarakat harus bersinergi dengan Pemerintah Pusat. Pentingnya menciptakan suasana aman dan nyaman serta lingkungan harus benar-benar dijaga dimana desa wisata harus menjadi contoh, tidak hanya indahnya, sampahnya juga harus di olah dengan benar. Selain itu Desa wisata juga posyandunya harus bagus. Tahun ini semua posyandu dijadikan posyandu keluarga sehingga, semua masalah-masalah kesehatan dapat teratasi dan Protokol covid-19 harus tetap diterapkan, menginggat Desa Kerujuk merupakan salah satu Desa Wisata yang ditetapkan Pemerintah menjadi Desa Wisata Prioritas” tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih di area Desa Wisata Kerujuk.
Dokumentasi kegiatan :

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).