Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB akan menggelar event sport tourism. Salah satu bentuk event Sport Tourism yang digelar adalah Rinjani Golf Tournament 2017. Rinjani Golf Tournament digelar sebagai event olahraga tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkai dengan peringantan HUT Nusa Tenggara Barat. Rinjani Tournament 2017 yang akan di laksanakan di Golong, Narmada pada tanggal 9 Desember 2017.

Rinjani Golf Tournament 2017 merupakan rangkaian pelengkap dari atraksi sport tourism yang ada di Nusa Tenggara Barat di tahun 2017 ini, yang dimana sebelumnya Dinas Pariwisata telah melaksanakan beberapa sport tourism diberbagai bidang diantaranya sepeda, paralayang, hingga berlari. Rinjani Golf Tournament 2017  merupakan event kedua yang diadakan dimana pada tahun 2016, Rinjani Golf Tournament diadakan di lapangan GEC, Golong di Narmada yang diikuti oleh 100 peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Pada Tahun 2017, Rinjani GOlf diprediksi akan diikuti lebih banyak peserta dari berbagai Negara.

Event ini menjadi hal yang perlu digencarkan secara berkelanjutan. Sebab, dari segi alam, NTB memiliki potensi besar ang mendukung pengembangan sport tourism.

BACA JUGA :