Anggota tim kreator dari Komunitas Ruang Sandi Jakarta melakukan kunjungan promotif. Guna menguatkan dan meningkatkan kegiatan promosi destinasi pariwisata yang ada di Provinsi NTB. Terutama destinasi wisata yang ada di pulau Lombok, baik wisata pantai, air terjun, desa wisata, gunung, gili, dan beberapa ikon wisata lainnya.

Tidak hanya itu, komunitas Ruang Sandi juga akan membantu penguatan kegiatan promosi bagi kelompok masyarakat ekonomi kreatif seperti para perajin tenun, mutiara, dan produk-produk industri olahan lainnya yang sedang dikembangkan oleh masyarakat. Kegiatan ini dihajatkan untuk membantu ribuan bahkan jutaan orang yang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami akan terus berikhtiar untuk mempromosikan pariwisata dan hasil ekonomi kreatif masyarakat di NTB. Sehingga diharapkan nantinya orang akan berbondong datang ke NTB usai pandemi Covid-19 berlalu,” harap Founder Ruang Sandi Dimas Akbar saat bertemu Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan, kegiatan promosi akan menggunakan metode pengambilan video dan foto. Kemudian akan disebarluaskan melalui medial sosial yang dimiliki oleh Ruang Sandi. Promosi akan diperkuat melalui akun media sosial dari masing-masing anggota komunitas.

“Sebelumnya, kami sudah mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika dan di sepanjang garis pantai kawasan Mandalika. Kami akan melakukan pemasaran bukan hanya di hilir tapi kami akan perkuat di hulunya,” jelasnya.

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik inisiatif dan bantuan dari komunitas Ruang Sandi itu. Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pengembangan potensi wisata yang berkelanjutan.

“Saya sangat sepakat. Mudah-mudahan kegiatan promosi yang dilakukan oleh komunitas ruang sandi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB,” harap wagub di hadapan puluhan anggota komunitas.

Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi menegaskan, keindahan ikon pariwisata di berbagai sudut wilayah NTB tidak pernah diragukan. Bahkan, wisatawan yang pernah berkunjung ke Lombok merasa dilema untuk mengunjungi satu tempat saja, karena semua destinasinya sangat indah.

“Semoga kita bisa bekerja sama, supaya kita gencar untuk memasarkan ke khayalak publik. Kita selalu welcome bagi siapa saja yang ingin membantu promosikan wisata-wisata di NTB,” imbuh Ummi Rohmi.

Seperti diketahui, Komunitas Ruang Sandi diluncurkan oleh Sandiaga Uno pada akhir 2018 lalu. Komunitas itu diklaim bisa mendorong kreatifpreneur generasi muda. Sekaligus untuk meningkatkan produk-produk ekonomi kreatif anggota komunitas dan masyarakat seluruh Indonesia


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).