Panduan TMD-Final_21Event berikutnya yang akan digelar dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora di Kabupaten Dompu dan Bima Nusa Tenggara Barat adalah “Sepeda Tambora Lintas Pulau Sumbawa” yang dikemas dalam Tambora Bike. Bersepeda ala tambora ini akan menempuh jarak sekitar 409 kilometer dari Kota Mataram (Lombok) menuju Doro Ncanga di kaki Gunung Tambora Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, yang akan berlangsung pada 8-11 April 2015.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah) dengan Kompas Grup (Harian Kompas, Kompas.com, Kompas TV, dan jaringan radio Sonora).

Kegiatan ini merupakan event bertarap internasional, karena selain diikuti peserta dari dalam negeri, juga diikuti peserta dari luar negeri, dan rencananya akan dilepas pada titik start oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, dan bagi yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui situs www.bike.kompas.com.

Panduan lengkap pelaksanaan event Tambora Menyapa Dunia 2015, dapat di download DISINI

BACA JUGA :