“207 Tahun Tambora Menyapa Dunia”

Mengenang letusan dahsyat Gunung Tambora yang ke 207 Tahun, Festival Pesona Tambora kembali digelar nih Sob!Festival yang dipusatkan di Pos 1 Tambora Via Doro Ncanga, Dompu ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai sejak tanggal 4-5 Juni 2022.

Antusiasme yang tinggi terlihat dari keramaian seluruh masyarakat yang mengikuti camping di Doro Ncanga untuk mengikuti event Festival Pesona Tambora sekaligus menikmati langsung keindahan Gunung Tambora.

Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata menyediakan Rest Camp untuk masyarakat yang hadir mengikuti event ini. Sekitar 50 Tenda dengan kapasitas 2-3 orang disediakan, begitu juga dengan toilet portable untuk kebutuhan pengunjung, bekerjasama dengan BPPD NTB.

Eits! Nggak sampai disitu, acara ini diramakain juga dengan performa band-band lokal, tari kreasi dari berbagai sanggar lokal di Dompu, dan juga pameran UMKM-UMKM khas Dompu yang wajib banget dibeli sebagai buah tangan kalian semua.

Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmidjalilah, bersama dengan Reza Pahlevi selaku Direktur Event Daerah dari Kemenparekraf RI, pada kesempatan tersebut juga dipilih menjadi momentum pelaksanaan launching wisata berkuda (Nente Jara) yang berada di kawasan Ndoro Canga, Dompu.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).