Pembangunan kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat membutuhkan  system perencanaan terpadu dan berkelanjutan. Kualitas perencanaan dalam rangka  pembangunan kepariwisataan dalam jangka panjang akan memberikan warna dan  hasil yang  bagus atau sebaliknya. Bahwa tingkat keberhasilan  sebuah pembangunan  kepariwisataan di sebuah destinasi pariwisata  nasional  seperti Nusa Tenggara  Barat sangat ditentukan oleh  kualitas perencanaannya.

Terkait dengan permasalahan tersebut di atas, maka Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan membuat sebuah system perencanaan terpadu yang tertuang dalam  Integrated Tourism Master Plan (ITMP), yang di  dalamnya memuat  keseluruhan rangkaian dan system yang akan diterapkan dalam sebuah dokumen perencanaan  pembangunan kepariwistaan secara terpadu.

Dalam proses penyusunannya perlu melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik  Pemerintah, Akademisi,  industri  wisata dan masyarakat yang terlibat secara langsung dengan pengembangan  kepariwisataan.

Kategori: Berita Media

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).