Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2017 yang diselenggarakan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak Kamis (25/5) menggemparkan masyarakat setempat. Seperti yang sudah diketahui, Lombok saat ini tengah membangun konsep wisata halal. Dengan diselenggarakannya Festival Pesona Khazanah Ramadhan tersebut dapat membantu promosi wisata pemerintah Lombok.

Dengan berbagai rangkaian acara seperti kegiatan Ibadah,  pameran dan bazar, berbagai lomba-lomba Islami, Talkshow, kegiatan sosial serta hiburan Islami turut menyemarakkan kemeriahan di bulan yang suci ini. Festival Khazanah Ramadhan 2017 ini turut mengundang sejejeran imam besar dari Timur Tengah seperti, Arab Saudi, Maroko, Yordania dan Mesir sebagai Imam shalat Tarawih di Masjid Hubbul Wathan dan untuk memberikan tausiah selama bulan Ramadhan berlangsung.

*Suasana Festival Khazanah Ramadhan hari ke -3 Mengantusias masyarakat setempat

Pesona Khazanah Ramadhan yang diselenggarakan tahun ini sangat mengantusias warga setempat,  Karena selain kita menyambut bulan Ramadhan dan mendekatkan diri pada pencipta, kita juga mendapatkan pelajaran dan pengalaman serta hiburan dari setiap rangkaian acara yang telah berlangsung.” Ujar Hasni, seorang warga yang berkunjung saat penyelenggaraan Festival Pesona Khazanah Ramadhan 2017.

*Salah seorang  warga yang sedang membaca Peradaban Islam yang terdapat di Islamic Centre

Dari penyelenggaraan festival tahun ini diharapkan dapat menguatkan masyarakat Indonesia serta dunia bahwa Lombok sebagai Pulau Seribu Masjid dan juga menjadikan masyarakat setempat dapat menyemarakan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif sehingga dapat berpartisipasi penuh selama penyelenggaraan acara berlangsung.

BACA JUGA :