tabliq-akbarTabliq Akbar yang merupakan rangkaian dari Peresmian Program Intensif Menghafal Al Qur’an ini, diinisiasi oleh Pemerintah Mesir untuk negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, antara lain: Abudabi, Malaysia, Singapura dan Lombok (Indonesia).

Acara ini dihadiri oleh Syaikh Dr.Sayyid Ali Abdul Majid Abdul Sami, Ulama Besar Universitas Al Azhar Asy Syariff Mesir, dilaksanakan di Mesjid Raya At Taqwa Mataram pada hari Jum’at 14 November 2014 Jam 11.00 Wita.

Dalam taushiahnya Syaikh Dr.Sayyid Ali Abdul Majid Abdul Sami mengajak umat islam dunia khususnya umat islam di Pulau Lombok untuk terus mengabdi kepada Allah SWT karena karunia yang diberikan kepada kita tidak terhitung nilainya. Demikian juga kepada orang tua agar senantiasa mendidik anaknya membaca Al Qur’an, “buat dia mencintai Al Qur’an” paparnya. Kenapa…? Karena Al Qur’an adalah sumber ilmu, sumber rahmat dan obat bagi orang yang dalam kesusahan.

Acara dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili Sekretaris Daerah (Bapak Muhammad Nur), santri-santri dari pondok pesantren di Pulau Lombok, seluruh pimpinan dan staf Dinas/Badan yang beragama islam di Provinsi Nusa Tenggara Barat, siswa-siswa sekolah muslim dan masyarakat lainnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penandatangan MoU antara Forum Kerjasama Pondok Pesantren se Nusa Tenggara Barat dengan Riaadhul Huppadz Singapura (Organisasi Keagamaan Singapura). Setelah selesai acara tausiah dilanjut dengan Sholat Jum’at dan do’a bersama.

BACA JUGA :