Tambora Challenge 320K adalah lomba ultra marathon dengan rute terpanjang & ter-ekstrem se-Indonesia, dengan batas waktu lomba 64 jam & 60 jam. Perlombaan ini dilaksanakan di pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dengan melewati tiga kabupaten, yaitu Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Dompu. Lomba ini akan mengambil rute jalan propinsi yang sepi dan tenang dengan pemandangan yang indah di sepanjang pesisir pantai, dengan rata-rata ketinggian di bawah 80 m. Tambora Challenge 320K akan kembali diselenggarakan selama 4 hari, dan akan dimulai tanggal 22 – 25 Juli 2020 dengan rute Start dari Lapangan Pototano dan finis di Doro Ncanga tepatnya di kaki Gunung Tambora dimana hanya akan ada pemandangan padang savana berisi kerbau dan kuda

Kompas Tambora Challenge kembali hadir untuk menantang para pelari-pelari ultra marathon menaklukkan dirinya sendiri untuk menyelesaikan lintas Sumbawa sepannjang 320 kilometer sembari menyusuri keelokan Pulau Sumbawa.

Biaya pendaftaran untuk WNI dikenakan sebesar Rp.2.75 Juta dengan fasilitas Akomodasi dan makan, Running Jersey dan Full Support Water Station, Untuk WNA Sebesar Rp. 3.75 Juta dengan fasilitas yang sama. Pendaftaran dapat langsung dilakukan secara online melalui situs https://tamborachallenge.kompas.id/registration/

jadwal kegiatan dapat dilihat sebagai berikut :

Melalui Sport pemerintah terus mendorong kunjungan Pariwisata ke pulau sumbawa, sebagai andalan pendapatan ekonomi di NTB selain pertanian dan juga diharapkan event ini sebagai media untuk menceritakan keindahan pulau sumbawa sebagai pulau adventure bagi para pelari ekstrem selain itu Tambora challenge melalui kategori Lintas Sumbawa 320K dapat dijadikan momentum yang tepat bagi pelari ekstrem, untuk menguji kemampuannya dalam sebuah perjalanan yang harus bersahabat dengan iklim, medan dan dirinya sendiri.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).