Rabu, 09 september 2020 kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB menghadiri forum diskusi penyelaras kebijakan Provinsi NTB yang dilaksanakan di Gedung Rektorat kampus politeknik pariwisata negeri lombok.

H.Lalu Moh Faozal selaku kepala Dinas Pariwisata NTB yang juga merupakan Direktur pertama dari Poltekpar Negeri Lombok di tahun 2016 silam. Pada kesempatannya Faozal menyampaikan progres awal pembangunan tahap pertama kampus ini dimulai pada tahun 2017, yang pada awalnya kampus sementara bertempat di Gedung BPSDM Prov. NTB hingga tahun 2018.

Diskusi ini membahas tentang kesiapan vokasi di NTB menghasilkan sumber daya manusia yang siap dalam menghadapi event pariwisata berskala nasional hingga internasional kedepannya, “tentu dengan hadirnya politeknik pariwisata lombok ini kami harap mampu secara maksimal menghasilkan SDM yang tangguh membangun citra pariwisata NTB” ujar faozal.

Dr. Hamsu Hanafi selaku Direktur Poltekpar Negeri Lombok nantinya akan menyiapkan 320 wisudawan setiap tahunnya sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi event-event yang akan datang. Tecatat sebanyak 72 orang mahasiswa yang sudah dikatakan lulus dari kampus Politeknik pariwisata ini sudah bekerja.

Kesimpulan dari pertemuan ini diharapkan kedepannya perguruan tinggi yang memiliki jurusan kepariwisataan dapat duduk bersama untuk membahas bagaimana menciptakan SDM yang berkompeten di bidang kepariwisataan.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).