Foto yang menarik adalah salah satu kunci untuk mencuri perhatian konsumen, sehingga membuat konsumen menjadi ingin lebih tau tentang produk yang #SobatWisata pasarkan.
Banyak yang beranggapan, foto yang bagus dihasilkan dari kamera yang bagus dan mahal serta dilengkapi dengan peralatan berkualitas lainnya. Padahal, hanya dengan bermodalkan smartphone, #SobatWisata juga bisa menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.
Simak tipsnya, yuk!!

1. Gunakan Resolusi Semaksimal Mungkin
Kamera Smartphone saat ini tentu tidak kalah dengan perangkat lainnya yang dikhususkan untuk pengambilan foto dan video. Dengan memanfaatkan semaksimal mungkin resolusi dari settingan kamera Smartphone sebenarnya sudah mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik, lho #Sob.

2. Hindari Penggunaan Zoom
Untuk mendapatkan hasil yang lebih detail dan tetap berkualitas tinggi, sebaiknya #SobatWisata mengambil objek gambar lebih dekat. Hal tersebut dikarenakan, jika menggunakan fitur zoom (pembesar) akan membuat gambar menjadi pecah, kurang tajam dan kurang menarik.

3. Perhatikan Background
Dalam membuat foto promosi, pemilihan background adalah salah satu hal yang paling penting dan harus #SobatWisata perhatikan.
#SobatWisata bisa menggunakan background polos atau yang tidak mencolok dari produk yang akan di foto, sehingga membuat konsumen fokus pada produk dan dapat menonjolkan value yang ditawarkan dari produk yang ada di foto.

4. Perhatikan Pencahayaan
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan yaitu pencahayaan. Pencahayaan yang tidak memadai akan berdampak pada hasil kualitas foto. Bila pencahayaan dirasa kurang, #SobatWisata bisa memanfaatkan lampu belajar atau cahaya matahari untuk mendapatkan cahaya yang lebih alami.
Namun, hindari penggunaan lampu flash pada smartphone, karena justru akan merusak hasil tangkapan kamera.

5. Sudut Pengambilan Gambar
Angle foto atau sudut pengambilan gambar dapat mempengaruhi tampilan produk di mata konsumen. Setiap produk memiliki angle yang berbeda-beda, sehingga untuk mendapatkan detail dari produk yang difoto #SobatWisata harus mengambil dari berbagai sisi sehingga konsumen lebih memahami produk yang ditawarkan.

6. Manfaatkan Fitur Editing
Memanfaatkan aplikasi editing dari smartphone untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih maksimal.
Tentunya #SobatWisata hanya disarankan menggunakan aplikasi edit foto secukupnya, karena jika terlalu berlebihan justru akan membuat foto terlihat palsu.
Cukup mengedit foto untuk memperkuat kesan foto, agar tampilan produk tidak jadi berbeda dari semestinya. Karena tentu saja konsumen akan sangat kecewa jika produk yang dibeli tidak sesuai dengan foto yang dilihatnya.

Dengan foto yang menarik diharapkan banyak konsumen tertarik dan memutuskan untuk membeli produk #SobatWisata.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).