Bukankah rumah selalu menjadi tempat paling nyaman?
Tapi bagaimana jika kamu anak kos atau kontrakan dan harus bekerja jauh dari rumah?
Kadang kos atau kontrakan identik dengan ruang penyimpanan yang pas atau bahkan kecil, sehingga susah didekorasi agar lebih nyaman.

Nah, untuk #SobatWisata yang butuh penataan kamar agar lebih homey, berikut beberapa tipsnya.

1. Perbanyak dekorasi hijau

Sudah menjadi hal lumrah, jika rumah dipenuhi dengan warna hijau seperti tanaman atau pepohonan. Karena selain memberikan kesan lebih nyaman dan tenang, warna hijau memberikan kesan sejuk dan hangat juga dapat bermanfat bagi sirkulasi udara karena menyimpan cadangan oksigen yang membuat ruangan atau halaman menjadi lebih segar.

2. Atur pencahayaan

Kalau kamu anak kos, kadang pencahayaan suka menjadi hal yang susah karena biasanya akan minim. Hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat pencahayaan lebih maksimal di kos atau kontrakan adalah menggunakan lampu kecil yang bisa kamu letakkan dipingggir tempat tidur atau menggunakan lampu led yang bisa kamu susun ditembok atas tempat tidurmu untuk memberikan kesan yang estetik juga.

3. Furniture yang space saving

Maksudnya adalah kamu bisa menggunakan barang-barang minimalis untuk mengontrol space diruangan kamu. Karena semakin lega ruangan kamu tentu akan semakin nyaman, bukan?

Kamu hanya perlu menyesuaikan ukuran kamar kamu dengan dekorasi yang akan kamu gunakan agar lebih match.

4. Perhatikan barang pribadi

Ukuran ruangan yang minim, pasti rasanya tidak cukup untuk meletakan barang kamu kan?

Namun, karena kamar harus memberikan ruang yang nyaman dan rileks pastikan kamu menata barang pribadimu dengan rapi.

5. Personalisasi Ruangan

Ketika kamu disuatu tempat, tentu kamu akan mencari sesuatu yang akan mencerminkan dirimu. Begitupula dengan ruangan seperti kamar, kamu perlu memberikan sentuhan baik warna, barang, atau dekorasi yang sangat mencerminkan dirimu. Kenapa? Pastinya untuk membuat kamu lebih nyaman selama berada dalam ruang kamar.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).