Mataram, 24 Maret 2017- Tour De Lombok-Mandalika 2017 adalah event Sport Tourism bersepeda bertaraf internasional yang baru pertama kali akan diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Event ini akan dilaksanakan tanggal 13-16 April 2017 setelah puncak kegiatan Festival Pesona Tambora 2017. Kegiatan ini akan diikuti oleh 17 negara dan dari dalam negeri akan menurunkan 3 tim.

Kegiatan ini terselenggara melalui tahapan yang cukup panjang serta verifikasi yang detil dari UCI (Union Cycling International).  Lalu Moh Faozal mengatakan bahwa pemerintah provinsi NTB juga telah mendapatkan rekomendasi dari UCI untuk menjadi tuan rumah Tour de Lombok.
Sambutan Oleh Kepala DInas Pariwisata Provinsi NTB
Saat ini, persiapan sudah dilaksanakan.Infrastruktur dan properti sepanjang race sudah disisapkan. Yang menarik dari kegiatan ini adalah seluruh etape yang akan dilalui adalah destinasi-destinasi wisata di Pulau Lombok yang sudah terkenal keindahannya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat menyampaikan bahwa beberapa event sport tourism sudah banyak dilakukan di NTB. Kegiatan ini merupakan sarana promosi dan pertumbuhan industri pariwisata. Peserta yang berasal dari berbagai Negara berpotensi mendatangkan pendapatan bagi masyarakat NTB. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat mendukung realisasi target kunjungan wisatawan.

Sambutan Oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB