Pada Rabu (18/01) Kepala Dinas Pariwisata NTB menghadiri video conferences yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI . berlokasi di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi NTB,

Rapat kali ini membahas beberapa isu persiapan WSBK Mandalika 2023 diantaranya perkembangan persiapan penyelenggaraan LSF, partisipasi pembalap dalam LSF, skema penjualan dan distribusi tiket, dan skema alur – masuk keluar penonton.

Selain membahas isu – isu di atas, turut menjadi perhatian pula harga hotel maupun akomodasi yang diharapkan dapat terkendali. Sekretaris Daerah NTB, L. Gita Ariyadi optimis bahwa harga hotel di NTB terkendali dan tidak ada lonjakan harga.

” Kami sudah himbau pelaku usaha perhotelan agar jangan menggunakan broker tapi langsung dengan customer, selain itu sudah ada Peraturan Gubernur terkait kenaikan harga hotel. Jadi Insyaalah akan terkendali” Ungkap Sekda NTB.

Langkah ini menjadi upaya untuk meningkatkan penonton WSBK 2023. lebih lanjut terkait dengan persiapan penyelenggaraan WSBK, khususnya Lombok Sumbawa Fair diharapkan dapat segera rampung keseluruhan konsepnya.

Kadispar NTB, Jamaluddin yang juga selaku koordinator lapangan WSBK 2023 juga memberikan perhatian lebih terhadap fasilitas di kawasan sirkuit seperti ketersediaan mushala sebagai tempat ibdah yang harapannya dapat ditambah jumlahnya, serta kebersihan toilet dan fasilitas lainnya di area sirkuit.

#WonderfullIndonesia #PesonaIndonesia #DiIndonesiaAja #KemenparekrafRI #SobatWisata #LombokSumbawa #NTBGemilang #InfiniteExperiences


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).