Banyak event yang akan datang di NTB, tentunya tidak hanya kenangan yg di bawa pulang Sob, gk cuma dari Lombok ini ada juga oleh-oleh dari Sumbawa yang tidak kalah “manis”!Siapa nih #SobatWisata yang sering diteror oleh-oleh sama teman-teman setiap jalan?Biar gak hanya bawa kenangan manis, ini mimin kasih lima oleh-oleh dari Tana Samawa yang bisa jadi pilihan untuk masuk koper kalian. Apa aja, yuk gas!1. Madu Sumbawa
Madu sumbawa memang sudah tersohor namanya. Sebagai tempat penghasil madu berkualitas tinggi, sayang banget jika tidak membawa oleh-oleh madu asli dari Sumbawa.

2. Minyak Sumbawa
Mau oleh-oleh yang anti mainstream, minyak Sumbawa jawabannya. Tidak kalah tenar dari madunya, Sumbawa juga punya minyak yang dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan beragam penyakit seperti keseleo hingga patah tulang lho, Sob!

3. Permen Susu
Yang gak mau ribet, permen susu bisa menjadi alternatif oleh-oleh yang enak dan juga unik. Jangan lupa beli yang banyak, ya! Karena oleh-oleh satu ini juga cocok jadi kudapan selama perjalanan pulang nanti.

4. Manjareal
Cemilan tradisional unik yang wajib masuk dalam koper #SobatWisata selanjutnya adalah manjareal. Snack manis ini berbentuk seperti daun kelor yang dibentuk dari daun lontar. Terbuat dari kacang, permen ini memiliki tekstur unik dan renyah. Pecinta manis, wajib borong!

5. Terasi
Dari namanya, mungkin #SobatWisata sudah membayangkan bau semerbak ya. Bagi yang suka sambal, terasi bisa jadi oleh-oleh yang berkesan lho! Beberapa daerah di Sumbawa terkenal dengan terasinya yang lezat, seperti Empang dan Labuhan Bontong. Jangan lewatkan oleh-oleh satu ini ya, Sob!

Saat bertandang ke Sumbawa, oleh-oleh mana nih yang mau #SobatWisata bawa pulang?


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).