Pastinya gak lengkap kalo gk ada makanan olahan daging hasil Qurban kan ? Hehe

Nih 5 makanan yang bisa kamu coba olah dari daging qurban besok :

1. Sate

Sate adalah menu khas Indonesia yang bisa diolah dengan daging ayam, daging sapi, maupun daging kambing. Saus yang menjadi pendamping juga sangat beragam yaitu saus kacang hingga saus kecap. Cara membuatnya pun sangat mudah, #Sobatwisata cukup merendam dulu potongan daging dengan bumbu sebelum dibakar.

2. Rendang

Daging rendang salah satu masakan khas Indonesia yang tepatnya dari Sumatra Barat. Jangan heran jika rendang paling laku jika #Sobatwisata temukan di Rumah Makan Padang. Popularitas masakan rendang bahkan sudah menembus mancanegara karena beberapa kali menduduki peringkat pertama makanan paling lezat sedunia. Nah, untuk membuat rendang juga tak terbatas dengan daging sapi kok. #Sobatwisata bisa meraciknya dengan menggunakan daging kambing.

3. Semur

Jika rendang menyajikan cita rasa gurih yang pedas, maka masakan semur dengan warna kecoklatan ini memberi rasa gurih dan asam manis karena kentalnya kecap manis dalam bumbu. Semua daging menjadi makanan wajib Idul Adha baik disajikan dengan daging sapi ataupun daging kambing

4. Gulai

Gulai Kambing Untuk resep yang satu ini, memang paling cocok dengan menggunakan daging kambing. Apalagi jika bukan gulai kambing. Kentalnya kuah dengan perpaduan santan, serta bawang goreng sebagai pelengkap akan menambah kelezatan menikmati gulai kambing bersama anggota keluarga saat Idul Adha.

5. Sop Daging


Membuat sop daging adalah salah satu menu yang paling mudah dan cepat dalam mengolah protein untuk daging sapi maupun daging kambing. Selain lezat, mudah, dan cepat, masakan ini juga relatif sehat karena memiliki banyak campuran sayuran di dalamnya. Selain itu, sop ini akan lebih sehat jika digunakan tanpa menambahkan santan, sehingga sangat ramah dan aman bagi anggota keluarga yang punya sakit maag.

Kategori: Kuliner

admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).