Selasa, 8 september 2020 – Berlanjut kegiatan Revitalisasi Bumi yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya pada bulan september ini. Kegiatan yang telah dibuka kemarin di Gili Lampu Kabupaten Lombok Timur dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh. Faozal. Sebelum Aksi bersih-bersih dimulai, para peserta dibagikan kaos, masker, sarung tangan, topi dan tas.

Kegiatan Aksi bersih-bersih ini diikuti pula oleh 100 peserta dari kalangan masyarakat setempat yang dibagi menjadi 10 kelompok. Guna mengefisienkan kegiatan ini, telah disediakan fasilitas berupa alat-alat kebersihan seperti Sapu, Skop, dan tempat sampah yang dapat digunakan oleh peserta sehingga kegiatan dapat terselesaikan dengan cepat.

Babinkamtibnas Desa Labuhan Pandan serta TNI AD turut dilibatkan dalam kegiatan ini guna mengamankan jalannya aksi bersih-bersih.Adapun titik yang dibersihkan yakni bagian depan pantai serta disekitaran pinggir pantai Gili Lampu.

Tak lupa selama kegiatan berlangsung para peserta yang mengikuti aksi bersih-besih telah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).