Selasa, 6 April 2021 – Bimbingan Teknis Dashboard Perencanaan Strategis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan ini di hadiri oleh Dinas Pariwisata se-Nusa Tenggara Barat, Bappeda se-Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria dan berlangsung selama 2 hari.

Kegiatan ini dilaksanakan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dengan tujuan melatih ASN dalam mengatur (dalam hal ini mengupload dan melihat dokumen perencanaan pembangunan daerah pada masing-masing Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia yang di rancang pada sebuah Dashboard.

“Kemenparekraf harus sinkron dengan Kementerian PDT terkait pembangunan di Desa karena sebagian dana desa berasal dari Kementerian PDT”, ujar Hairul Insani selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu.

Diharapkan dengan adanya bimbingan teknis ini, ASN mampu mengaplikasikan Dashboard tersebut dengan baik, sehingga memudahkan instansi mengetahui informasi-informasi mengenai perencanaan pembangunan daerah.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).