Kepala Dinas Pariwisata beserta jajarannya langsung turun meninjau kesiapan Desa Wisata Sesaot dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Pada kunjungan tersebut, kadispar disambut langsung oleh Kepala Desa Sesaot dan pokdarwis Desa Wisata Sesaot lalu dilanjukan dengan diskusi santai yang dilaksanakan di Taman Wisata Desa Sesaot.

Yuni Hari Seni, selaku kades Desa Wisata Sesaot menyampaikan ada beberapa kategori penilaian dalam ajang ADWI tersebut. Seperti kategori homestay, konten kreatif, desa digital, toilet, daya tarik wisata, souvenir, dan CHSE.

“Dan dari tujuh kategori tersebut kami akan menyiapkannya semaksimal mungkin,” jelasnya.

H. Yusron Hadi menyampaikan bahwa Desa Wisata Sesaot harus optimis bisa menang, karena Dari spot wisata sendiri Desa Wisata Sesaot sudah terbukti ketenarannya.

“Tinggal penguatan dan memperbaiki inftastruktur yang ada, perkuat juga tata kelola desanya, dan yang terakhir ialah kita harus tetap menjaga kebersihan,” pungkasnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).