Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Yusron Hadi Menghadiri Rapat Koordinasi Strategi Pemasaran UMKM/IKM/Ekonomi Kreatif Melalui Pusat Unggulan Kreatif di NTB pada Selasa (20/4) kemarin.

Acara ini diinisiasi oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi, menyampaikan bahwa dalam upaya peningkatan UMKM di NTB, pihaknya telah melakukan berbagai koordinasi dengan OPD-OPD lainnya terkait pentingkan kualitas UMKM NTB.

“Besar harapannya kedepan di Mandalika akan ada rumah besar untuk eksibisi produk-produk UMKM NTB yang ada,” harapnya.

Kadispar NTB menambahkan untuk promosi UMKM, Pemerintah Provinsi telah membangun NTB Mall sebagai wadah digital yang sudah berjalan dengan baik, dan tentu saja Dispar NTB akan terus membantu mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif yang ada di NTB.

Sekertaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi, juga menyampaikan bahwa Pemprov NTB tentu sangat berterima kasih sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi terhadap program-program yang telah dijalankan oleh Kemenko Marves RI terhadap pengembangan kawasan DPSP Mandalika.

Di akhir pertemuan tersebut, perwakilan dari Kemenko Marves RI menyampaikan akan terus melakukan pengembangan-pengembangan kapasitas UMKM yang ada di NTB, sehingga nantinya mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).