Berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata NTB pada (30/9), rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi. Rapat yang dilakukan secara hybrid ini turut mengundang PHRI NTB, GIPI NTB, ASPPI NTB, ASTINDO NTB, ICA NTB, INCCA NTB, IMI NTB, Geopark Rinjani, dan asosiasi terkait lainnya. Rapat ini juga dihadiri secara daring oleh pihak ITDC Lombok dan beberapa pelaku pariwisata lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadispar NTB menekankan tentang beberapa hal yang harus disiapkan untuk menyukseskan event bertaraf internasional ini, seperti kesiapan destinasi wisata, memastikan kesiapan penginapan-penginapan untuk menampung wisatawan, dan tentu saja jumlah tiket yang akan disiapkan dan diberikan kepada setiap asosiasi.

H. Yusron Hadi juga menjelaskan bahwa Mandalika International Street Circuit siap menampung 30-40 ribu penonton yang dimana sepertiga dari penonton tersebut diharapkan berasal dari wisatawan domestik.

“Untuk memeriahkan WSBK, ada beberapa side events yang akan diselenggarakan. Seperti HK Endurance Challenge, Festival Pesona Senggigi, Rinjani Summit Vertical Riding, dan masih banyak lagi,” jelasnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).