Kalimantan Selatan telah sukses meluncurkan Calender of Event 2022 dan memilih NTB sebagai tempat peluncurannya.

Bertempat di Senggigi, Lombok Barat, acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M. Syariffudin menyampaikan bahwa alasan terpilihnya Lombok sebagai tempat peluncuran CoE 2022 ialah karena Lombok merupakan salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Lombok telah sukses menyelenggarakan salah satu event internasional yaitu WSBK, dan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP di tahun 2022 mendatang. Diharapkan, wisatawan-wisatawan yang akan datang berkunjung ke Lombok dalam rangka menyaksikan event-event internasional tersebut juga bisa berlibur ke Kalsel,” jelasnya.

Wakil Gubernur Kalsel, H. Muhidin yang turut hadir dalam launching tersebut juga menyampaikan harapannya, agar Kalsel dan NTB dapat bekerjasama untuk saling membantu meningkatkan ekonomi Indonesia, khususnya setiap Provinsi yang telah terperosok karena pandemi covid-19.

“NTB adalah potensi pariwisata masa depan sehingga Kalsel memilih bekerjasama dan meluncurkan agenda kegiatan pariwisatanya di NTB,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Muhammad Husni, M.Si, mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kalsel karena telah memilih NTB sebagai tempat penyelenggaraan Table Top dan launching Calender of Event 2022 Kalsel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses peluncuran Calender of Event 2022 dengan pemukulan marawis yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalsel, Kadispar Kalsel, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dan Kepala Bidang Pemasaran Dispar NTB.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).