Tanpa pesta, perayaan kembang api dan konser musik berbeda dari tahun-tahun sebelum nya untuk perayaan natal dan tahun baru 2021.

Tak berbeda jauh dengan desa kembang kuning, Lombok Timur, meskipun tanpa perayaan tak menyurutkan wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan kebersihan desa kembang kuning.

Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Desa Wisata yang Indah dan mempesona. Keindahan alam dan keramahan masyarakat setempat memberikan kenyamanan wisatawan saat berkunjung. tidak heran banyak wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan waktu di desa yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini.

Konsep Desa wisata ini tentunya membuat wisatawan lebih dekat dengan masyarakat setempat, dimana dalam paket wisatanya lebih ke arah bagaimana praktik dalam pengolahan produk-produk yang dimilikinya serta mengenal bagaimana tradisi adat budaya setempat.

“Saya harapkan untuk pengelola wisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga kebersihan wilayah nya dan wisatawan untuk mengikuti protokol kesehatan baik selalu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. jangan sampai usai libur nataru angka penderita covid-19 semangkin meningkat” ujar Kadispar NTB H. L Moh. Faozal.

BACA JUGA :


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).