Bertempat di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi NTB, telah dilaksanakan rapat pembahasan Lombok Culinary Professional yang akan memberikan kontribusi dan kepeduliannya terhadap kemajuan pariwisata di NTB.

Rapat yang diselenggarakan oleh Komisi 2 dan Komisi 5 DPRD tersebut dihadiri langsung oleh Dinas Pariwisata NTB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, ITDC, dan Poltekpar Lombok.

Pihak Lombok Culinary Professional penyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan kontribusi untuk memajukan pariwisata NTB berupa menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing khususnya dibidang ahli masak.

Untuk Dinas Pariwisata NTB sendiri, H. Yusron Hadi selaku Kadispar NTB menyampaikan siap memberikan dukungan dan akan bekerjasama dengan LCP dalam meningkatkan pariwisata NTB. Dukungan-dukungan yang telah dipersiapkan berupa penguatan destinasi, menyiapkan desa-desa wisata, dan juga menyelenggarakan event-event bertaraf internasional.

“Selain itu, kami juga mengadakan pendampingan-pendampingan kepada seluruh pelaku wisata khususnya dibidang kuliner tentang cara menyajikan makanan yang berkualitas,” jelasnya.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).