Dari Jakarta, FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization) mengumumkan secara resmi dan pastikan Mandalika International Street Circuit sebagai tempat perhelatan WSBK 2021 dan jadi penutup musim yang menakjubkan.

Indonesia melalui Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini dengan jadwal putaran Indonesia digeser 1 minggu dari jadwal semula. Perubahan jadwal yang disampaikan FIM dan DWO di Jakarta harus mundur menjadi 19-21 November yang disebabkan karena adanya hal teknis dari organisasi serta bertepatan dengan final MotoGP di Valencia.

Selain itu, perubahan juga disebabkan karena pada tanggal 12- 14 November untuk pertama kalinya Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group.

Hal ini tentu akan menjadi pengalaman bagi Indonesia khususnya pengelola sirkuit mandalika menggelar balapan secara back-to-back. Tentunya ini juga akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi penggemar di Indonesia yang memiliki basis kuat sebagai negara penggemar WorldSBK, sehingga diharapkan menjadi penutup musim WorldSBK yang menakjubkan.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).