Memenuhi undangan dalam pelatihan peningkatan kualitas SDM bagi pengelola homestay di Desa Wisata Tetebatu yang diinisiasi oleh Poltekpar Lombok pada Kamis (1/10), Kadispar NTB, H. Yusron Hadi, bertolak menuju Wisma Soedjono di Lombok Timur, tempat acara berlangsung untuk membuka acara.

Tidak kurang dari 30 orang pengelola homestay di lingkungan Tetebatu dan Kembang Kuning hadir dalam acara yang diproyeksikan berlangsung dalam 3 hari ini yakni dari tanggal 1-3 Oktober 2021.

Pelatihan peningkatan SDM ini, ungkap Herry Widjaja Direktur Poltekpar Lombok, adalah bentuk pengabdian pada masyarakat di NTB dan Lombok pada khususnya.
Herry, dalam sambutannya mengatakan Poltekpar Lombok dalam upayanya memberikan pendampingan pada Desa Wisata, tidak hanya berfokus pada Tetebatu saja namun akan menyentuh 3 kabupaten lainnya di Lombok yaitu Sesaot di Lombok Barat, Bonjeruk di Lombok Tengah, dan Senaru di Utara.

Dalam arahan sekaligus sambutannya, Kadispar NTB menekankan akan pentingnya penyiapan destinasi yang baik, kolaborasi, serta penginapan yang harus siap.

“Harus improve capacity dan ability. Serta memberikan hospitality yang bagus!” ungkap Kadispar pada peserta yang hadir.
Karena itu, Kadispar berpesan untuk meresapi pelatihan ini agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan.

Sebagai informasi, pelatihan 3 hari ini mencakup 3 keahlian berbeda: hari pertama terkait pelatihan tentang divisi kamar, hari kedua mengenai makanan yang memenuhi standar, dan hari terakhir akan mengusung pelatihan pelayanan berbahasa inggris.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).