Malam penganugerahan Photograpy dan Videography yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) menjadi rangkaian akhir dari perayaan Hut Bank NTB Syariah, yang diadakan pada Jumat (9/7) di Hotel Jayakarta, Lombok.

Acara yang dilaksanakan dengan protokol Covid-19 ini diawali dengan laporan langsung dari Didie M. Kusuma, sebagai ketua Pelaksana puncak karya Lombok Sumbawa ini.

Pada laporannya tersebut, Didie menjelaskan sedikit tentang tujuan dari event ini adalah untuk membantu meningkatkan promosi pariwisata Lombok-Sumbawa di masa pandemi covid-19 yang sedang melanda hingga saat ini. Didie menambahkan juga jumlah peserta yang mengikuti lomba photography dan videography ini sebanyak 212 peserta, dimana 56 peserta lainnya berasal dari luar pulau Lombok.

Tidak sampai disitu, pada acara tersebut juga menjadi momentum penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur NTB dengan perguruan tinggi di NTB diwakili oleh Direktur Herry Rachmat Widjaja M.MPAR sebagai perwakilan Poltekpar Lombok, dan Dr. Halus Mandala, M. Hum, sebagai perwakilan STP Mataram. Selanjutnya acara dirangkai dengan penyerahan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environtmental Sustainability) oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi kepada beberapa perwakilan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di bidang cafe, restoran, dan hotel yang ada di NTB.

Malam ini juga menjadi malam penganugerahan pengumuman pemenang dari kompetisi photography dan videography yang sudah berlangsung dari tanggal 4 Juni hingga 20 Juni 2021 lalu. Ada empat kategori yang dilombakan yaitu culture and heritage photography yang dimenangkan oleh Rayyani Muharramah, kategori landscape photography menelurkan Imran Iswandi sebagai pemenang, kategori UMKM photography dijuarai oleh M. Zuhri Isnaini, dan yang terakhir juara kategori videography yang disabet oleh Restu Singgih. Kepala Dinas Pariwisata, Plt Direktur Poltekpar Lombok, Ketua STP Mataram dan ketu BPPd berkesempatan memberikan anugerah dan hadiah kepada para pemenang.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).