Guna memperat tali silaturahmi antar karyawan dan pelaku wisata lainnya, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat gelar Halal bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (09/05).

H. Yusron Hadi, selaku Kepala Dinas Pariwisata NTB dalam sambutannya menyampaikan acara ini memanfaatkan momentum setelah merayakan idul fitri kemarin, sekaligus lebaran ketupat yang merupakan tradisi masyarakat Lombok seminggu setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan kemarin, inilah momen yang tepat bagi kita semua untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadispar NTB juga menginformasikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, bahwa selama libur lebaran ini kunjungan wisatawan baik yang berlibur ke destinasi wisata maupun menginap sudah sangat meningkat.

“Ini menjadi pertanda bahwa setelah lebaran, pariwisata di NTB dapat bangkit dan pulih kembali,” tambahnya.

Halal bihalal yang dihadiri oleh para pelaku wisata dibidang perhotelan, travel agent, tour guide, dan lainnya ini juga menjadi momen yang tepat untuk membahas persiapan untuk menyambut perhelatan MXGP Samota bulan Juni mendatang.

H. Yusron Hadi berharap bahwa seluruh pelaku wisata bekerjasama untuk menyukseskan event MXGP Samota nanti.

“Kita akan fokus menyiapkan ketersediaan akomodasi untuk seluruh wisatawan yang hadir menyaksikan MXGP Samota. Tidak sampai disitu, kita juga harus menyiapkan paket-paket wisata yang bisa ditawarkan bagi wisatawan yang menyaksikan MXGP sekaligus berlibur ke Pulau Sumbawa,” tutupnya.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman dengan seluruh pegawai kantor Dispar NTB dan para pelaku usaha pariwisata, dan diakhiri dengan makan bersama.


admin

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Membangun pariwisata yang berwawasan lingkungan untuk mencapai Pembangunan Kepariwisataan yang Beberlanjutan (Sustainable Tourism).